Konsumsi Jamur Enoki Untuk Kesehatan

Dari zaman dahulu kala, jamur sudah digunakan untuk bahan makanan dan pengobatan tradisional Tiongkok. Seperti jamur enoki, shiitake, dan maitake. Beberapa komunitas ilmiah juga kerap memfokuskan penelitian tentang manfaat jamur bagi kesehatan tubuh manusia.

Pesan Jamur Enoki Klik disini
Konsumsi Jamur Enoki Untuk Kesehatan
Konsumsi Jamur Enoki Untuk Kesehatan

Konsumsi Jamur Enoki Untuk Kesehatan

Jamur enoki, adalah salah satu jamur yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Jamur ini awal di budidayakan di Jepang,namun begitu ternyata jamur ini banyak tumbuh di seluruh belahan dunia terutama saat musim dingin di bawah pohon konifer yang telah mati.

Pesan Jamur Enoki Klik disini

Tumbuhan yang mendominasi bioma ini ialah tumbuhan dengan ciri berdaun jarum (konifer), seperti spruce, birch, alder, juniper, pinus dan cemara. Hutan konifer mengambil bagian sebanyak 29% dari total luas hutan di dunia. Karena hutan ini ada di daerah subtropis atau daerah dengan iklim dingin, maka hutan berjenis konifer tidak ditemukan di Indonesia.

Namun berkat kemajuan teknologi pertanian, budidaya jamur Enoki bisa dikembangkan di Indonesia yang ber iklim tropis dengan perlakuan khusus.

Jamur enoki merupakan jamur yang rendah kalori, mengandung protein, vitamin, mineral, asam lemak tak jenuh dan serat yang baik untuk tubuh. Sehingga mengonsumsi jamur enoki dapat merasakan manfaat jamur enoki bagi kesehatan seperti meningkatkan imunitas tubuh, mengontrol kolesterol, hingga mengurangi risiko kanker.

Dirangkum dari berbagai sumber oleh satumenitnews.com Senin (11/05).
Follow instagram @warungduaempatjam

Klik disini untuk

No comments

Featured post

Katalog Digital Produk Kopi Semut

Wonosobo, Sejak adanya pandemi Covid-19, para pelaku UMKM mengalami kesulitan dalam melakukan penjualan, banyak toko oleh-oleh yang ke...

Powered by Blogger.