Java Balloon Attraction Terbangkan 119 Balon Di Wonosobo

Java Balloon Attraction Terbangkan 119 Balon Di Wonosobo - Selimut Kabut masih Menutupi lapangan Desa Pagerejo Saat acara Java Baloon Attraction mulai digelar, satu persatu peserta datang menggunakan kostum khas mereka, Kostum yang bertema macam macam menambah suasana menjadi hangat dan semangat meski dingin menusuk tulang.

Java Balloon Attraction Terbangkan 119 Balon Di Wonosobo

Java Balloon Attraction Terbangkan 119 Balon Di Wonosobo

Tak hanya peserta, ribuan penonton yang hadir menyaksikan Java Ballon Attraction tampak antusias meskipun cuaca tidak begitu bersahabat pagi itu. 

Seorang penonton, Sarburiyono yang berasal dari Kota Pekalongan mengaku datang sejak malam hari demi melihat acara Java Ballon Attraction. Ia puas menyaksikan ratusan balon warna warni yang ada dalam acara tersebut.

Berkas Tersangka Penerbang Balon Udara Liar Diserahkan ke Pejabat Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perhubungan

Balon Udara Tradisional Wonosobo Di Legalkan

"Sekalian foto foto untuk koleksi dan ikutan lomba foto instagram Java Ballon Attraction," ujarnya.

Tahun kedua diadakannya event balon tradisional dengan judul "Java Balloon Attracton" ini diikuti oleh 106 Peserta dan 13 Balon dari Sponsor. Tak hanya balon saja yang dilombakan, bahkan kostum peserta juga dinilai untuk dilombakan.

Java Balloon Attraction Terbangkan 119 Balon Di Wonosobo

Direktur Keselamatan, Keamanan dan Standardisasi AirNav Indonesia, Yurlis Hasibuan, mengatakan festival ini memang disponsori oleh pihaknya. Bahkan, AirNav Indonesia menjadi sponsor utama dalam gelaran ini.

"‎Jauh hari sebelumnya, kami bersama Pemkab Wonosobo dan unsur Forkopimda setempat menyosialisasikan acaraJava Balloon Attraction dan tahun ini, pesertanya lebih banyak. Tahun lalu jumlah balon yang diterbangkan berjumlah 104 dan tahun ini 119 balon," bebernya.

Sementara Bupati Wonosobo Eko Purnomo mengucapkan terimakasih kepada Menteri Perhubungan Republik Indonesia, yang mendukung penuh kegiatan ini, termasuk dari Otoritas Bandara Surabaya dan AirNav Indonesia.

"Hampir tiga tahun terakhir ini, kami juga terus berupaya dalam memberikan penjelasan dan sosialisasi kepada masyarakat, terkait kegiatan tradisi menerbangkan balon udara, yang sebelumnya kerap dilaksanakan sebagian masyarakat Wonosobo pada saat peringatan Syawalan ataupun acara-acara lain. Mari bersama tetap menjaga tradisi tanpa membahayakan keselamatan penerbangan dengan cara menerbangkan balon dengan ditambatkan sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 40 Tahun 2018.", katanya.


Editor: Malindra

1 comment:

Featured post

Jalur Pembangunan Pasar Kembali Digunakan Lapak Pedagang

Jalur Pembangunan Pasar Kembali Digunakan Lapak Pedagang Wonosobo , Jalur Pembangunan Pasar Kembali Digunakan Lapak Pedagang - Belum gen...

Powered by Blogger.