Bupati Ajak Warga Jaga Persatuan Pasca Pemilu Saat Sholat Ied Di Masjid Agung Jami"

Bupati Ajak Warga Jaga Persatuan Pasca Pemilu Saat Sholat Ied Di Masjid Agung Jami" - Bupati Wonosobo, Eko Purnomo dan Sejumlah Pejabat Pemkab Wonosobo melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H., di Masji Agung Jami". Berlahan Masjid milik Pemkab ini dipenuhi oleh masyarakat sekitar masjid yang ikut melaksanakan sholat sunah Idul Fitri yang dilaksaakan setahun sekali sebagai pertanda selesainya ibadah puasa ramadhan. Rabu (05/06).

Bupati Ajak Warga Jaga Persatuan Pasca Pemilu Saat Sholat Ied Di Masjid Agung Jami"

Bupati Ajak Warga Jaga Persatuan Pasca Pemilu Saat Sholat Ied Di Masjid Agung Jami"

Dalam sambutannya, Eko Purnomo berharap bahwa momentum Hari Raya Idul Fitri dijadikan sebagai titik tolak memasuki kebersamaan dan kesungguhan ditengah perbedaan selama Pemilu 2019. Karena menurutnya setelah menggelar pemilihan umum serentak, gesekan-gesekan pendapat masih ada dan ini harus segera diakhiri mulai dari masing-masing pribadi.

"Kini saatnya kita merajut kembali persatuan, yang sempat terkoyak, ditengah perbedaan pilihan dan aspirasi. Idul Fitri ini saat yang tepat untuk kembali bersama, seiring sejalan, bergandengan tangan, bahu membahu dalam membangun Wonosobo," katanya.

Cuaca pagi yang tampak bersahabat menjadikan suasana sholat Ied menjadi sangat khusuk, KH. M. Arif Romdlon yang bertindak sebagai imam memimpin jalannya shalat tersebut dengan lancar.

Sementara itu, dalam khutbahnya, KH. Dr. Arifin shidiq menyampaikan bahwa dengan berpuasa sebulan penuh di Bulan Ramadhan ini, segala dosa dan sifat-sifat buruk serta nafsu angkara murka dapat langsung dihapus, sehingga manusia bisa kembali kepada fitrahnya, suci bersih bagaikan bayi yang baru lahir dari rahim sang ibu.

"Dengan berpuasa pula, kita menjadi orang yang ber-taqwa, yang melaksanakan perintah Allah dan meninggalkan larangan-Nya, sehingga Allah akan memuliakan kita," ucap KH. Dr. Arifin shidiq.

"Berangkat dari kesucian yang fitri itulah, kita meningkatkan usaha menuju hari depan yang lebih baik, meningkatkan amal ibadah. kita jalin silaturami menuju persaudaraan umat manusia yang universal, tanpa memandang aspirasi politiknya, madzhab, agama, dan strata sosialnya," pungkasnya.



Editor: Malindra.

No comments

Featured post

Plang Informasi Itu Akhirnya Terpasang

Plang Informasi Itu Akhirnya Terpasang -  Akhirnya 25 oktober 2019 kemarin terpasang. #pasarindukwonosobo #wonosobo #wonosobo1menit...

Powered by Blogger.