Polres Wonosobo Siagakan Ratusan Personel Selama 24 Jam Dalam Operasi Ketupat Candi 2019

Polres Wonosobo Siagakan Ratusan Personel Selama 24 Jam Dalam Operasi Ketupat Candi 2019 -Sebanyak 325 personel disiagakan oleh Polres Wonosobo untuk berjaga di lokasi rawan selama 24 jam menjelang dan sesudah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun ini. Ditandai dengan Apel Gelar Pasukan Ketupat Candi 2019 kegiatan pengamanan  yang akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019, sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019 resmi dilaksanakan. 

Polres Wonosobo Siagakan Ratusan Personel Selama 24 Jam Dalam Operasi Ketupat Candi 2019

Polres Wonosobo Siagakan Ratusan Personel Selama 24 Jam Dalam Operasi Ketupat Candi 2019

Kapolres Wsb AKBP Abdul Waras yang bertindak sebagai Inspektur Upacara didampingi Dandim 0707/Wsb Letkol Czi Fauzan Fadli dan Kajari Saiful Bahri membacakan amanat Kapolri yang isinya untuk memperketat keamanan karena perayaan Idul Fitri  kali ini juga berbarengan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu 2019, Selasa (28/5).

"Potensi gangguan keamanan akan semakin komplek, berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas berupa aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun kepada personel dan markas Polri; berbagai kejahatan yang meresahkan masyarakat, seperti pencurian, perampokan, penjambretan, begal, dan premanisme; aksi intoleransi dan kekerasan, seperti aksi sweeping oleh ormas; gangguan terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi darat, Iaut, dan udara; permasalahan terkait stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok; dan bencana alam. tetap menjadi potensi kerawanan yang harus diantisipasi secara optimal dalam Operasi Ketupat Tahun 2019," serunya membacakan amanat Kapolri


Ditemui seusai kegiatan gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2019, Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K. mengungkapkan telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan untuk kegiatan ini.

“Kami telah menyiapkan kurang lebih 325 personel untuk berjaga titik rawan. Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas sekaligus diharapkan bisa membantu mengurai kemacetan yang pasti akan timbul,” katanya, ia juga menyampaikan bahwa Polres Wonosobo telah menyiapkan 5 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan berikut sarana dan prasarananya.

“Sejumlah 5 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan yang terletak di depan Taman Plaza nantinya akan beroperasi selama 24 jam untuk membantu masyarakat. Semoga perayaan Idul Fitri tahun ini tetap aman, kami juga menghimbau para pemudik untuk lebih berhati-hati di jalan dan tidak usah terburu-buru. Utamakan keselamatan,” Pesannya.

Kegiatan apel gelar pasukan itu dipimpin oleh Kapolres, Dandim 0707, Kajari Wonosobo juga dihadiri oleh Kodim 0707 Wonosobo, FKPD Wonosobo, Kepala Dinas dan Instansi, Senkom Mitra Polri, FKPM, Saka Bhayangkara sera anggota Polres Wonosobo.


Editor: Malindra

No comments

Featured post

Plang Informasi Itu Akhirnya Terpasang

Plang Informasi Itu Akhirnya Terpasang -  Akhirnya 25 oktober 2019 kemarin terpasang. #pasarindukwonosobo #wonosobo #wonosobo1menit...

Powered by Blogger.