Situng KPU Bukan Real Count

Situng KPU Bukan Real Count - Ketua KPU Wonosobo Asma' Khozin, S. Psi., mengatakan bahwa situng web site KPU hanya pembanding dan bukan real count, hal ini dikatakannya setelah beredar isu dimasyarakat tentang kesalahan penghitungan C1 yang terinput di situng web site KPU dari TPS yang ada di Wonosobo.

Asma' Khozin, S. Psi. Situng KPU Bukan Real Count

Situng KPU Bukan Real Count

Lebih lanjut Ketua KPUD Wonosobo Asma' mengatakan berterima kasih terhadap perhatian masyarakat yang menginformasikan kesalahan entri data tersebut kepada KPU Wonosobo. Asma' juga menjelaskan bahwa real count surat suara yang digunakan KPU adalah hasil rekapitulasi kecamatan atau dikenal sebagai rapat pleno perkecamatan dimana PPK, Panwas dan Stakeholder terkait terlibat dalam rapat pleno kecamatan tersebut.

"Dalam rapat pleno kecamatan tersebut dilakukan koreksi C1 dan membetulkan kesalahan hitung bila ditemukan kesalahan," beber Asma'.

Hingga Rabu malam (24/04) dari 15 kecamatan yang ada di kabupaten Wonosobo baru 5 kecamatan yang menyerahkan berkas hasil rapat pleno (Kecamatan Wadaslintang, Kalibawang, Sukoharjo, Kejajar dan Kecamatan Leksono).

Pada kesempatan itu ketua KPU Wonosobo juga menerangkan batasan rekapitulasi di kecamatan maksimal selesai tanggal 30 April 2019, kemudian pada tanggal 2 Mei rekapitulasi tingkat kabupaten dilaksanakan hingga tanggal 4 Mei 2019.




2 comments:

Featured post

Java Balloon Attraction Terbangkan 119 Balon Di Wonosobo

Java Balloon Attraction Terbangkan 119 Balon Di Wonosobo - Selimut Kabut masih Menutupi lapangan Desa Pagerejo Saat acara Java Baloon Attra...

Powered by Blogger.