KPUD Wonosobo Anjurkan Masyarakat Ikut Mengecek Hitung Suara Di Website KPU

KPUD Wonosobo Anjurkan Masyarakat Ikut Mengecek Hitung Suara Di Website KPU - Isu media sosial yang mempertanyakan kridebilitas KPU sebagai penyelenggara Pemilu terus berhembus, dari kesalahan input hingga kesalahan penghitungan terus digoreng oleh nitizen dalam komentar di media sosial.
KPUD Wonosobo Anjurkan Masyarakat Ikut Mengecek Hitung Suara Di Website KPU

KPUD Wonosobo Anjurkan Masyarakat Ikut Mengecek Hitung Suara Di Website KPU

Hari ini, crew satumenitnews.com mengunjungi petugas input surat suara di KPUD Wonosobo. Wajah-wajah lelah terlihat jelas dalam lorong kantor lantai 2 KPUD Wonosobo, dengan 7 scaners dan 25 orang tenaga penginput data C1 mereka bekerja dalam 2 shif selama 24 jam.

Data yang dinput ini adalah salinan C1 dari semua TPS (2.935) yang ada di Wonosobo dan belum diplenokan. "Kalau ada salah jumlah pada C1, bukan wewenang kami untuk membetulkan," jelas salah satu petugas entri data, ia menjelaskan bahwa data yang di input apa adanya sesuai dengan apa yang tertulis di lembar C1.

Mengenai adanya informasi salah input data KPU Wonosobo di media sosial, KPUD Wonosobo mengaku berterima kasih, "Justru kami berterima kasih telah ikut dibantu mengecek, tapi tolong dengan bahasa dan cara yang benar," ungkap Hesti Kasubbag Teknis dan Hubmas KPUD Wonosobo, ia juga menganjurkan agar masyarakat harus terus ikut mengecek input data di web KPU untuk kemudian menginformasikan bila terjadi kesalahan.


Yuk!

Bijak dalam menanggapi sebuah informasi.


1 comment:

Featured post

Java Balloon Attraction Terbangkan 119 Balon Di Wonosobo

Java Balloon Attraction Terbangkan 119 Balon Di Wonosobo - Selimut Kabut masih Menutupi lapangan Desa Pagerejo Saat acara Java Baloon Attra...

Powered by Blogger.