Pemerintah Kabupaten Mengaku Kesulitan Mencari Solusi Jalur Maut Reco-Kertek

Pemerintah Kabupaten Mengaku Kesulitan Mencari Solusi Jalur Maut Reco-Kertek - Kecelakaan yang sering terjadi di jalur maut  kledung hingga pertigaan Kecamatan Kertek mencapai angka statistik yang tinggi, hal ini menjadi perhatian tersendiri bagi pemerintah Kabupaten Wonosobo. Meski begitu pemerintah mengaku tidak bisa serta merta merealisasi solusi untuk mencegah kembali terjadinya kecelakaan karena status jalan adalah milik provinsi.

Pewarta. Anji

https://berita.satumenitnews.com/2019/01/pemerintah-kabupaten-mengaku-kesulitan.html

Pemerintah Kabupaten Mengaku Kesulitan Mencari Solusi Jalur Maut Reco-Kertek

Wonosobo - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Ir. Widi Purwanto, M.T. mengatakan pihak Pemerintah Kabupaten Wonosobo sudah melakukan koordinasi lintas sektoral, namun begitu dengan status jalan tersebut pihaknya hanya bisa menunggu keputusan dari pemerintah provinsi.

Meskipun dalam masa menunggu tersebut  kecelakaan demi kecelakaan terus terjadi, melihat kondisi ini Pemerintah juga  sudah menyiapkan beberapa usulan dan alternatif,  "Kita sudah berkoordinasi dengan Bina Marga provinsi, namun segala sesuatu perlu waktu. Alternatif lain seperti resarea juga sudah kita siapkan," terangnya.

Resarea yang dimaksud oleh Widi adalah  di daerah perkebunan PT Tambi yang ada di Bedakah, ia mengatakan pemerintah telah menyiapkan lokasi tersebut dan siap sebelum lebaran tahun ini.

"Res area ini sudah lama disiapkan, bahkan pihak satlantas sudah memasang rambu untuk tes area tersebut. Insyaallah sebelum lebaran sudah siap," terang Widi.

No comments

Featured post

Jalur Pembangunan Pasar Kembali Digunakan Lapak Pedagang

Jalur Pembangunan Pasar Kembali Digunakan Lapak Pedagang Wonosobo , Jalur Pembangunan Pasar Kembali Digunakan Lapak Pedagang - Belum gen...

Powered by Blogger.