Belum Ada Pelatihan Untuk Petugas Pemungut Sampah Warga

Belum Ada Pelatihan Untuk Petugas Pemungut Sampah Warga - Bukan pemandangan yang asing ketika dibeberapa titik tempat penampungan sampah sementara berceceran hingga menyebar di jalan, seakan sangat lazim terlihat dibeberapa sudut Kabupaten Wonosobo. Pemandangan tersebut biasa terlihat pada sekitar pukul 07.00 hingga pukul 11.00 sebelum akhirnya bersih diambil oleh petugas kebersihan diangkut ke Tempat penampungan Akhir.

Pewarta. Anji

https://berita.satumenitnews.com/2019/01/belum-ada-pelatihan-untuk-petugas.html

Belum Ada Pelatihan Untuk Petugas Pemungut Sampah Warga

Wonosobo - Di kampung-kampung seputar kecamatan Wonosobo sangat biasa terlihat ada petugas yang mengambil sampah dengan  gerobak dari rumah rumah warga dan membuangnya ke bak penampungan sampah sementara pada pagi hari.  Tetapi pada prakteknya tidak semua sampah masuk kedalam bak penampungan sehingga sampah berceceran hingga ditengah jalan sehingga terlihat kumuh dan mengganggu pengguna jalan.

Beberapa warga sekitar tempat penampungan sampah sementara mengaku melihat dan sering menegur petugas sampah yang mengambil sampah dari rumah warga kemudian tidak memasukkannya kedalam bak TPSS yang telah disediakan. "Itu tukang sampahnya membuang tidak didalam bak sampah malah ditaruh didepan bak sampahnya," ujar salah satu warga yang enggan disebut namanya dan ia sudah berkali kali menegur.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wonosobo, Oman Yanto mengatakan bahwa banyak warga saat membuang sampah masih seenaknya saja, meskipun bak sampah belum benar-benar penuh. "Selain itu, sampah di TPS tersebut selalu melebihi kapasitas atau overload, sebab dimanfaatkan ribuan warga dari sekitar lokasi," terang Oman.

iklan x
Ia juga mengatakan selama ini belum pernah diadakan bintek petugas pengambil sampah di rumah warga ke tempat penampungan sampah sementara, "kalau BSIW atau KPSM sudah menjadi agenda  rutin tahunan, itupun hanya perwakilan dari desa," jelas Oman yang menerangkan belum ada kegiatan yang menangani khusus pelatihan atau sosialisasi untuk petugas pemungut sampah di kampung-kampung.


Silahkan isi komentar di kolom bawah mengenai Belum Ada Pelatihan Untuk Petugas Pemungut Sampah Warga. Satu komentar anda sangat berarti bagi kami.

No comments

Featured post

Ayo ke TPS

Ayo ke TPS - Rabu, 17 April 2019 adalah jadwal Pemilu 2019, ada lima surat suara yang akan dipilih dalam pemilu kali ini. Surat suara pasan...

Powered by Blogger.