PKL Kembali Gelar Dagangan Di Kawasan Alun-Alun Wonosobo

PKL Kembali Gelar Dagangan Di Kawasan Alun-Alun Wonosobo  - Ada pemandangan yang berbeda pagi ini dia alun-alun Kabupaten Wonosobo. Terlihat Pedagang Kaki Lima menggelar dagangannya di kawasan alun-alun dan Satpol PP tidak bereaksi untuk melarang aktifitas tersebut. Beberapa pedagang mengaku sudah ada koordinasi dengan ketua paguyuban PKL alun-alun untuk menggelar lapak di alun-alun pagi ini, Minggu 16 Desember 2018.

Pewarta. Anji

https://berita.satumenitnews.com/2018/12/pkl-kembali-gelar-dagangan-di-kawasan.html

PKL Kembali Gelar Dagangan Di Kawasan Alun-Alun Wonosobo 

Pagi ini di alun-alun Wonosobo juga tengah berlanggsung kegiatan FASI (Festival Anak Sholeh Indonesia) berlahan ribuan orang dan anak-anak berdatangan memenuhi kawasan Alun-alun Wonosobo. "Hari ini kami boleh berdagang di sini" ujar salah satu PKL sembari sibuk menata dagangannya, ia mengaku mendapat kabar dari ketua paguyuban PKL alun-alun melalui pesan grup WA  bahwa minggu pagi tanggal 16 Desember 2018 PKL bisa menggelar dagangannya di alun alun Wonosobo bersamaan kegiatan FASI.

Kebid Penegakan Hukum Satpol PP Sunarso saat ditemui mengaku tidak mengijinkan adanya aktifitas tersebut, namun begitu ia juga tidak bisa melarang aktifitas tersebut. "Kita sedang fokus pada acara FASI (Festival Anak Sholeh Indonesia) yang pesertanya 18.000 orang/anak, dan kita kekurangan orang" jelas Sunarso.

Berbeda dengan keterangan Kasatpol PP Haryono saat di konfirmasi melalui pesan WhatApp mengenai aktifitas PKL alun-alun minngu pagi ini. "Pasti akan kita tertibkan yang melanggar, PKL alun-alun Minggu sudah diberi solusi untuk  menempati Jalan Pramuka. Jika tetap memaksa kehendak melanggar Perda dan Perbub barang bukti akan saya amankan serta ditindak sesuai aturan yang ada" jawabnya tegas.

Meski demikian sampai siang hari ini tidak ada aktifitas dari satpol PP melakukan penertiban dikawasan alun-alun Wonosobo, "Rata-rata PKL berharap untuk bisa berjualan di alun-alun kembali, karena lokasi yang di jalan Pramuka pendapatan tidak sesuai dengan biaya pengeluaran" jelas Ketua paguyuban PKL minggu alun-alun Sa'ad. 

Editor. Malindra




2 comments:

  1. wah.. alun alun rame lagi..

    ReplyDelete
  2. katanya sebagian PKL alun alun adalah pedagang pasar induk ya, kenapa tidak dipindahkan saja pasar penampungannya ke alun alun biar rapi dan alasan pembangunan pasar karena pedagang enggan direlokasi gugur

    ReplyDelete

Featured post

Jalur Pembangunan Pasar Kembali Digunakan Lapak Pedagang

Jalur Pembangunan Pasar Kembali Digunakan Lapak Pedagang Wonosobo , Jalur Pembangunan Pasar Kembali Digunakan Lapak Pedagang - Belum gen...

Powered by Blogger.