Kodim 0707 Pantau Pilkades Serentak Kabupaten Wonosobo

Kodim 0707 Pantau Pilkades Serentak Kabupaten Wonosobo - Sebanyak 166 desa dari 265 desa yang ada di Kabuaten Wonosobo melakukan Pilkades serentak, demi menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan Kodim 0707 Wonosobo menurunkan anggotanya untuk memantau jalannya pesta demokrasi di tingkat desa tersebut, Rabu (12/12).


Kodim 0707 Pantau Pilkades Serentak Kabupaten Wonosobo

Kodim 0707 Pantau Pilkades Serentak Kabupaten Wonosobo

Wonosobo - Komandan Kodim 0707 Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, S.E yang terus ikut memantau jalannya pilkades serentak di Kabupaten Wonosobo mengaku menurunkan anggotanya di seluruh wilayah Kabupaten Wonosobo guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, berkolaborasi dengan Polres Wonosobo Babinsa diturunkan untuk memantau jalannya Pilkades.

"Anggota Babinsa telah ditugaskan untuk memantau serta ikut mengamankan wilayah binaannya saat proses Pilkades,  tugas pokoknya untuk ikut menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat." Ujar Dandim

Komandan Kodim 0707 Wonosobo yang juga sebagai Ketua Tim 3 untuk 4 Wilayah  Kecamatan yang ada di Wonosobo,(Watumalang, Mojotengah,Garung dan Kecamatan Kejajar). Dalam kunjungannya di setiap TPS  Dandim menyampaikan kepada Panitia pilkades agar berlaku jujur dan adil serta tidak memihak kepada salah satu Calon Kades sehingga tidak terjadi kecurangan.

Dandim juga berharap kepada masing-masing calon kades untuk siap menang ataupun kalah dalam pemilihan tersebut, "Saya berharap calon kades yang terpilih agar tidak merayakan kemenangannya secara berlebihan yang mungkin saja dapat menimbulkan ketidak nyamanan bagi calon yang kalah,untuk para calon juga harus menjaga sikap,mengendalikan pendukung dan tingkah lakunya untuk tidak membuat masalah atau berbuat anarki yang bisa menimbulkan keributan atau masalah yang dapat murugikan diri sendiri juga masyarakat." Tegasnya.

Editor. Malindra

No comments

Featured post

Sosialisasi Dan Pelatihan Penggunaan Aplikasi SPSE Versi 4.3 Di Wonosobo

Sosialisasi Dan Pelatihan Penggunaan Aplikasi SPSE Versi 4.3 Di Wonosobo  - Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Inform...

Powered by Blogger.