Mengenal Kegiatan Temu Keluarga Pendengar Radio

Mengenal Kegiatan Temu Keluarga Pendengar Radio - Era milenial ini kata radio sudah jarang didengar ya, namun apa masih eksis radio dijaman dimana setiap orang memilki kemudahan mendapatkan informasi menggunakan internet ? Tentu saja radio tetap mempunyai penggemarnya sendiri sama halnya dengan media cetak, bahkan komunitas pendengar dan penyiar radio kini mempunyai jaringan yang lebih luas hingga antar negara.

Dwi Budhi Raharjo

Mengenal Kegiatan Temu Keluarga Pendengar Radio

Mengenal Kegiatan Temu Keluarga Pendengar Radio

Temu Keluarga Pendengar Radio ini berawal berdasarkan kepriatinan populasi pendengar radio yang kini menjadi semakin sedikit, banyak club pendengar radio yang akhirnya vakum tidak berkegiatan atau ditinggalkan anggotanya. Hal ini wajar terjadi karena radio sekarang telah menjadi secondary media, dan berlahan mulai ditinggalkan.

Di akhir tahun 2000 setelah sekian lama hal yang berhubungan dengan radio cukup lama vakum, Sunu Budiharjo, Dessy Yanti Dan Dwi Budhi Raharjo bertemu di Rumah Ijo, Jalan Matraman 30 Jakarta. Dari obrolan santai itu muncul gagasan mengumpulkan teman pendengar radio yang lama tidak berjumpa, untuk menghilangkan sekat perbedaan antar anggota club radio maka acara disepakati bersifat terbuka dengan mengusung nilai- nilai persahabatan yang disatukan oleh hobi mendengarkan radio luar negeri.

Kini Temu Keluarga Pendengar Radio telah diadakan untuk kelima kalinya bertempat di Arjuna Hall, Hotel Selecta Batu Malang, Jawa Timur pada 18 sampai dngan 20 November 2018, dengan tema "To Explore the Radio’s frequencies is the world’s adventures in Friendship". tema ini dengan tujuan  mempererat jalinan persahabatan baik antara pendengar dengan pendengar dan pendengar dengan penyiar RLN.

TKPR ke 5 ini  dihadiri oleh Staff Ahli Menteri Komunikasi dan Telekomunikasi, Prof. Dr. Drs. Henri Subiakto, SH, MA dan perwakilan Voice Of America, Mr. Agus Sunarto. Tamu dari Radio Taiwan Internasional, Madame Lu Ping dan Dewan Pengawas RRI, Mr. Mistam, S.Sos, M.Si. serta Kepala RRI Surabaya dan Malang juga hadir dalam acara TKPR-5 kali ini.

Tercatat jumlah peserta yang hadir dalam acara Temu Keluarga Pendengar Radio  ke 5 di Arjuna Hall, Hotel Selecta Batu Malang, Jawa Timur ini sebanyak 150 orang yang berasal dari berbagai daerah seperti Kalimantan, Jawa, Sulawesi dan Aceh.

Editor. Malindra

No comments

Featured post

Java Balloon Attraction Terbangkan 119 Balon Di Wonosobo

Java Balloon Attraction Terbangkan 119 Balon Di Wonosobo - Selimut Kabut masih Menutupi lapangan Desa Pagerejo Saat acara Java Baloon Attra...

Powered by Blogger.