Markas HKTI Wonosobo Dikunjungi Jendral TNI Purnawirawan Moeldoko

Markas HKTI Wonosobo Dikunjungi Jendral TNI Purnawirawan Moeldoko - Meski pengurus HKTI Kabupaten Wonosobo belum dilantik namun sudah memiliki markas, tepatnya di rumah pak Eka Mardiyana Mirombo, Rojoimo, Wonosobo. meski begitu semua pengurus yang tergabung di HKTI Wonosobo telah melakukan banyak hal tentang kemajuan pertanian, contoh kecilnya adalah pak Eka Mardiana Yang telah mengembangkan "Soil Blog Seedling" untuk tempat pembibitan tanaman yang ramah lingkungan.

Markas HKTI Wonosobo Dikunjungi Jendral Purnawirawan Moeldoko

Markas HKTI Wonosobo Dikunjungi Jendral Purnawirawan Moeldoko

Bersamaan dengan hari terakhir Festival HAM Kepala staf Kepresidenan Jendral TNI Purnawirawan Moeldoko yang juga ketua Umum HKTI mengunjungi markas HKTI Wonosobo, kebetulan di markas HKTI juga sedang dilakukan riset pengembangan benih kentang melalui akar,  jika nantinya riset ini berhasil akan dapat membantu petani dalam mendapatkan bibit unggul namun dengan harga yang murah sehingga akan menurunkan Harga Pokok Produksi petani.

"Saya baru pertama kali ini melihat riset pebenihan kentang seperti ini, dan saya akan pastikan mencari jadwal untuk kesini lagi" ujar Moeldoko. ia sangat antusias sekali mengunjungi markas HKTI Wonosobo yang sekaligus sebagai tempat riset pengembangan teknologi pertanian.

Markas HKTI Wonosobo Dikunjungi Jendral Purnawirawan Moeldoko

Ketua HKTI Jawa Tengah Drs Kholiq, M.Si menambahkan bahwa markas HKTI Wonosobo bukan hanya mengembangkan budidaya bibit tanaman saja, namun juga mengembangkan teknologi pertanian seperti alat penanam kentang dan panen kentang yang telah disesuikan dengan geografi Dieng dan sekitarnya. "Ini jawaban kami atas pernyataan Pak Moeldoko bahwa HKTI harus mampu menjadi solusi bagi petani dan pertanian Indonesia melalui karya-karya nyatanya. HKTI adalah Kabinet Berkarya.... berkarya, berkarya, berkarya" ujar Drs Kholiq, M.Si. mengutip pidato ketua umum HKTI.

Editor. Malindra






No comments

Featured post

Sosialisasi Surat Suara Pemilu 2019 Seroja

Sosialisasi Surat Suara Pemilu 2019 Seroja - Sosialisasi Surat Suara untuk Pemilu 17 April 2019 di Wisata Alam Seroja, Desa Tlaga, Kecama...

Powered by Blogger.