Semua Tempat Karaoke Wonosobo Ditutup Tanpa Sisa

Semua Tempat Karaoke Wonosobo Ditutup Tanpa Sisa,  -  Tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI Polri dan Satpol PP  melakukan penyegelan  di semua tempat Karaoke tak berijin. Dipimpin oleh Kapten Czi Sarwiyono, dan stiker  penanda penutupan tempat karaoke tak berijin ditempelkan ditempat strategis agar terlihat jelas. 

Tempat Karaoke Wonosobo

Semua Tempat Karaoke Ditutup Tanpa Sisa

Kepala Satpol PP Haryono, menyampaikan bahwa penegakan dan penindakan Perpu Perda Wonosobo No 3 tahun 2017 tentang tempat usaha hiburan sudah mulai diterapkan, hal ini disebabkan semua tempat karaoke tidak memiliki/belum berijin. Ada 23 tempat karaoke di Wonosobo yang ditutup. Satpol PP memasang stiker dengan slogan “Tempat Karaoke ini Ditutup Karena Belum Berijin”. (12/09)

Menurut Kapten Czi Sarwiyono pendampingan penutupan dan pemasangan Stiker ini sudah melalui prosedur yang benar, "Saat ini sudah pada tahap penindakan penutupan secara resmi, karena sosialisasi sudah dilakukan beberapa kali" terangnya. Ia juga menjelaskan bahwa pendampingan yang dilakukan Kodim 0707 adalah tugas dalam membantu pemerintah daerah dalam menjaga Kamtibmas khususnya didaerah Wonosobo agar selalu kondusif. 

Tindakan tegas aparat negara tentang ijin tempat hiburan ini bukan tanpa kendala, sebab saat status himbauan mengenai ijin karaoke beserta sangsi penutupan secara permanen dilakukan masih ada tempat karaoke yang nekat membuka usahanya. Kapten Czi Sarwiyono selaku pimpinan operasi yang mendampingi penyesalan berharap kepada semua pihak untuk mengamati peraturan yang ada, "Untuk itu mulai saat ini sebagai aparat keamanan Kodim dan Polres akan siap siaga untuk membantu Satpol PP dalam penertiban tempat hiburan"  tegasnya. 

Lebih lanjut Pasi Ops Kapten Czi Sarwiyono menghimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi secara aktif, apabila melihat tempat hiburan karaoke yang masih buka setelah di segel agar melaporkan kepada aparat yang terkait. "Bisa lapor ke Kodim, Polres, ataupun Satpol PP, dan masyarakat jangan melakukan aksi- aksi sendiri untuk menutup tempat hiburan tersebut" himbau Kapten Czi Sarwiyono. 


Semua Tempat Karaoke Ditutup Tanpa Sisa 

Editor. Malindra 

No comments

Featured post

Java Balloon Attraction Terbangkan 119 Balon Di Wonosobo

Java Balloon Attraction Terbangkan 119 Balon Di Wonosobo - Selimut Kabut masih Menutupi lapangan Desa Pagerejo Saat acara Java Baloon Attra...

Powered by Blogger.