PKL Mingguan Alun-alun Wonosobo Mengadukan Nasibnya ke Wakil Bupati.

PKL Mingguan Alun-alun Wonosobo Mengadukan Nasibnya ke Wakil Bupati, - Setelah sempat menempati jalan Pramuka, PKL mingguan eks alun-alun "mencoba" untuk kembali menggelar dagangannya di alun-alun, namun petugas penegak aturan (Satpol PP) sudah siaga dan mencegah PKL, bahkan sempat beberapa petugas mengamankan dagangan PKL setelah usaha kembali menggelar lapak di alun-alun gagal. Puluhan PKL mendatangi rumah dinas wakil bupati untuk mengadukan nasibnya. Minggu (12/08).
(anji) 
Setelah menunggu sekitar setengah jam, perwakilan PKL mingguan alun-alun ditemui oleh wakil bupati dengan pakaian pramuka lengkap karena akan segera menghadiri 4 lokasi kegiatan pesta siaga. Melalui perwakilan pengurus PKL mingguan alun-alun Wonosobo, Saad menyampaikan unek-unek mereka sebagai wong cilik, mulai dari keinginan PKL untuk tetap bisa berjualan di alun-alun pada minggu hingga pasca pindahkan ke jalan Pramuka yang menurut mereka sepi pembeli. "Di jalan Pramuka kami tidak laku dan lagi tidak mampu menampung PKL yang jumlahnya ratusan, belum lagi tidak adanya tempat parkir untuk pengunjung," ujar Saad.

Saad juga menyampaikan rasa pesimis setelah bertemu anggota DPR yang sebagian besar tidak bisa memberikan jawaban yang memuaskan kepada wakil bupati, Agus Subagyo. "Barangkali ada rapat paripurna mohon disampaikan untuk permohonan adensi kami dikabulkan" kata Saad meminta dukungan wakil bupati.

Agus Subagyo menyampaikan rasa kepedulian dan apresiasinya kepada PKL yang mempercayai, namun ia tidak mau memberikan janji karena kedudukannya sebagai wakil bupati tidak bisa memberikan keputusan mutlak, "Perbub dan Perda ini adalah produk Eksekutif dan Legislatif jadi saya hanya bisa menyampaikan dan memberikan masukan," ungkap Agus Subagyo. "Tujuan utama pemerintah itu adalah untuk mensejahterakan rakyat," ujarnya sambil berkelakar bahwa Saad nantinya bisa mewakili PKL sebagai anggota DPR agar bisa mewakili aspirasi PKL.

Meski tidak dapat memutuskan masalah secara pribadi, Agus Subagyo berjanji untuk membantu memperjuangkan nasib PKL sampai maksimal. Ia juga membantu meminta dagangan yang diamankan Satpol PP untuk dikembalikan.

PKL Mingguan Alun-alun Wonosobo Mengadukan Nasibnya ke Wakil Bupati
Editor. Cici


No comments

Featured post

Java Balloon Attraction Terbangkan 119 Balon Di Wonosobo

Java Balloon Attraction Terbangkan 119 Balon Di Wonosobo - Selimut Kabut masih Menutupi lapangan Desa Pagerejo Saat acara Java Baloon Attra...

Powered by Blogger.