Perkemahan Bhakti Sako Ma’arif NU

Oleh Ahmad Mujib

 Perkemahan Bhakti Sako Ma’arif NU
Perkemahan Bhakti Sako Ma’arif NU

Rasa lelah terbayar sudah di PERBHASAMA I ( Perkemahan Bhakti Sako Ma’arif NU ) yang dilaksanakan di bumi perkemahan Cindai Mas, Wadaslintang, 12 – 14 Agustus 2018. Bagi regu Singa dan Matahari MI Ma’arif Suren gede, hal ini dibuktikan dengan memboyong Juara I cabang langkah pramuka putri, Juara I cabang lomba pentas budaya, Juara I cabang lomba K3 perkemahan, Juara III cabang lomba penjelajahan putra, Juara III cabang lomba penjelajahan putri, R segu tergiat I putri, Regu tergiat III putra, Juara Umum tingkat SD/MI sehingga berhak mendapatkan piala bergilir bupati pada ajang PERBHAAMA I tingkat SD/MI Ma’arif Kabupaten Wonosobo tahun 2018.


Disebutkan oleh kak Arifin Junaidi yang merupakan ketua LP Ma’arif NU Pusat,“ Perkemahan PERBHAAMA I ( Perkemahan Bhakti Sako Ma’arif NU ) ini merupakan perkemahan Ma’arif terbesar di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme peserta perkemahan dari SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/ dan MA yang mengikuti. 

Sekitar 2500 peserta dari jenjang penggalang SD/MI, Penggalang SMP/MTS dan penegak SMA/SK/MA ma’arif NU Kabupaten Wonosobo. “Pendidikan karakter ala nahdliyin merupakan salah satu tujuan dilaksanakan PERBHASAMA I sehingga bisa mewarnai kepramukaan di Wonosobo,“ tutur kak Panut, S.Pd, MM, yang merupakan ketua sako Ma’arif Kabupaten Wonosobo. 

Kak Panut juga menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya PERBHASAMA I diharapkan menjadi motivasi dan pendorong meningkatnya kualitas pendidikan di lingkungan Ma’arif.


Setelah menjadi Inspektur Upacara pada peringatan hari pramuka ke 57 bupati Wonosobo, selaku majlis pembimbing cabang kwartir cabang ( Kwarcab) Wonosobo, Kak Eko Purwonoso, MM memberikan apresiasi atas prestasi yang diperoleh regu Singa dan Matahari MI Ma’arif Suren Gede sebagai juara umum pada ajang PERBHASAMA I Kwartir cabang Wonsobo dan membawa piala bergilir Bupati Wonosobo tahun 2018.

Editor.  Cici


Optik Kusuma


No comments

Featured post

Opang Di Wonosobo Bakal Kecewa Di Februari 2019

Opang Di Wonosobo Bakal Kecewa Di Februari 2019 - Setelah kemarin Organda dan Ojeg Pangkalan menggelar aksi turun kejalan besar-besaran di ...

Powered by Blogger.