Karnaval Tematik Dalam Rangka HUT RI ke 73 Di Harap Menguatkan Kecintaan Terhadap NKRI

Karnaval Tematik Dalam Rangka HUT RI ke 73 Di Harap Menguatkan Kecintaan Terhadap NKRI, - Pagelaran Karnaval Tematik Tahun 2018 yang dihelat Sabtu (18/8), benar-benar mampu menghadirkan kegembiraan bagi segenap warga masyarakat Wonosobo. Ratusan kendaraan hias warna-warni, hingga penampilan atraktif para pesertanya, bahkan mengundang decak kagum wisatawan domestik yang pada saat bersamaan tengah menghabiskan akhir pekan di kota dingin ini. Mereka mengaku terkesan pada kemeriahan karnaval tematik. "Sangat semarak, penuh warna dan kreatif serta inovatif para pesertanya, sehingga ini benar-benar mampu memberikan hiburan bagi kami," ungkap Karina Swasti (23), mahasiswi dari Banyuwangi yang bersama rekan-rekannya berencana mengunjungi Dieng namun memilih menginap lebih dulu di salah satu hotel di jalan A Yani.


Karnaval Tematik Dalam Rangka HUT RI ke 73 Di Harap Menguatkan Kecintaan Terhadap NKRI

Wonosobo - Baru pertama kali berkunjung ke Wonosobo, Karina dan 4 temannya mengaku sangat beruntung dapat menyaksikan karnaval tematik yang digelar dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73 dan Hari Jadi Wonosobo ke-193. Menurutnya, dari para peserta karnaval yang mengusung beragam tema itu, setidaknya siapapun yang melihat akan dapat mengetahui Wonosobo kaya akan potensi. Tak hanya wisata alam saja, perempuan yang akrab disapa Karin itu mengaku baru mengetahui di Wonosobo ternyata ada pabrik teh cukup besar, dari tampilnya salah satu kendaraan hias di karnaval. "Tahun depan semoga kami juga dapat kesini lagi untuk menyaksikan karnaval dan semoga lebih semarak lagi," harapnya. 

Pendapat Karina sejalan dengan kesan ribuan warga Wonosobo yang sejak pagi berjejal di sepanjang rute karnaval tematik, mulai dari jalan T Jogonegoro sebagai tempat start, jalan A Yani, hingga kawasan alun-alun kota yang menjadi tempat finish sekaligus lokasi panggung kehormatan, dimana setiap peserta mendapat kesempatan menampilkan performa mereka selama sekitar 3 menit. Hampir semua penonton, mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga kaum lanjut usia mengakui even yang biasa mereka sebut dengan karnaval agustusan merupakan moment yang selalu ditunggu. "Kreasi kendaraan hias yang inovatif, serta penampilan pesertanya yang atraktif membuat anak-anak merasa terhibur, dan juga sarat muatan edukasi sehingga selalu kami tunggu," tutur Solikhin (55), warga Kertek yang memilih menonton karnaval bersama anak dan cucunya di sekitar taman plaza. 

Meski menuai banyak pujian, karnaval tematik 2018 di bawah koordinasi Dinas Komunikasi dan Informatika tersebut juga menuai kritik sejumlah pihak. Sejumlah peserta mengaku cukup kelelahan menunggu waktu start yang dinilai terlalu siang. "Banyak peserta yang masuk kategori sudah cukup berumur dan mesti berjalan kaki sepanjang rute karnaval sekitar 2 kilometer, di bawah cuaca terik seperti ini kami kira mestinya mendapat perhatian pihak penyelenggara," keluh salah satu pengemudi kendaraan hias dari unsur elemen masyarakat, yang tidak ingin namanya disebut. Kedepan, ia berharap pihak panitia dapat memulai karnaval lebih pagi agar peserta juga merasakan kenyamanan sepanjang penampilan mereka.


No comments

Featured post

Ribuan Petasan Berbagai Ukuran Dan 7kg Mesiu Diamankan Polres Wonosobo

Ribuan Petasan Berbagai Ukuran Dan 7kg Mesiu Diamankan Polres Wonosobo - Polres Wonosobo berhasil menyita 1840 butir petasan dan 7 kg mesiu...

Ayo cek web KPU

Ayo cek web KPU
Ayo cek web KPU
Powered by Blogger.