61 Tahun Legiun Veteran Republik Indonesia

61 Tahun Legiun Veteran Republik Indonesia,  -  Peringatan HUT ke-61 LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) merupakan bentuk penghormatan sekaligus refleksi nilai-nilai kejuangan Veteran RI bagi generasi sekarang dan generasi mendatang.
Peringatan HUT ke-61 LVRI yang dilaksanakan pada Senin (20/8) di Rumah Makan Wonoboga dihadiri oleh Wakil Bupati Wonosobo, Komandan Kodim 0707 Wonosobo, Kepala Dinas Sosial PMD Wonosobo serta segenap veteran seluruh Kabupaten Wonosobo.

baca juga:
Tak Satupun Tempat Hiburan Malam Ilegal Beroperasi di Wonosobo


Pada kesempatan itu Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagyo mengatakan, penting sekali mengingat perjuangan di masa dulu, karena tanpa adanya perjuangan di masa dulu, sudah dipastikan saat ini tidak dapat menikmati nyamannya kemerdekaan. Agus juga mengajak untuk selalu menghargai dan menghormati jasa serta perjuangan yang telah dilakukan oleh para veteran Republik Indonesia.


Agus juga berharap, veteran bisa dijadikan sebagai figur yang dapat membuat orang terinspirasi, karena mereka memiliki jiwa semangat dan nilai juang yang sangat tinggi, khususnya di kalangan generasi muda dan komponen masyarakat umumnya, sehingga dapat menciptakan generasi muda yang tidak gampang putus asa dan tidak mudah menyerah.

Sementara Dandim 0707 Wonosobo, Letkol Czi Fauzan Fadli, menyampaikan bahwa veteran bukanlah purnawirawan biasa, akan tetapi mereka adalah orang yang berjuang untuk memperoleh kemerdekaan. Fauzi berharap dengan adanya peringatan hari veteran nasional ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan rasa nasionalisme yang tinggi. Selaras dengan Wakil Bupati Wonosobo, Fauzan mengatakan bahwa semangat para veteran yang luar biasa wajib dicontoh oleh generasi muda sekarang ini.

Ketua DPC LVRI Kabupaten Wonosobo, Nyono, saat membacakan amanat Ketua Umum LVRI, berharap seluruh jajaran LVRI baik tingkat DPP, DPD, DPC sampai Ranting untuk tetap menjalin hubungan dengan jajaran pemerintah di manapun berada. “Perkuat solidaritas dan selalu berbuat yang terbaik agar veteran tetap menempati posisi yang terhormat di tengah masyarakat dan selalu menjadi panutan dalam bersikap,” ungkap Nyono.



61 Tahun Legiun Veteran Republik Indonesia

Editor.  Cici


No comments

Featured post

Java Balloon Attraction Terbangkan 119 Balon Di Wonosobo

Java Balloon Attraction Terbangkan 119 Balon Di Wonosobo - Selimut Kabut masih Menutupi lapangan Desa Pagerejo Saat acara Java Baloon Attra...

Powered by Blogger.