Ratusan Peserta Meriahkan Kompetisi Aerobic dan Zumba Party

Ratusan peserta dari berbagai sanggar senam di Wonosobo dan beberapa peserta dari luar Wonosobo meriahkan kompetisi Aerobic dan Zumba Party yang digelar di Gedung Sasana Adipura Kencana, Minggu, 22 Juli.


Menurut panitia penyelenggara, Erni Inot, kegiatan ini selain masuk dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-193 Wonosobo, juga sebagai ajang kompetisi serta untuk lebih mempererat jalinan silaturahim dan koordinasi antar sanggar senam maupun masyarakat pencinta senam Aerobic dan Zumba. Sifatnya kompetisi happy and fun, sekaligus mengajak masyarakat untuk tetap sehat dan bugar dengan Aerobic dan Zumba yang dilakukan secara rutin. Zumba merupakan olahraga perpaduan antara salsa, reggae, dan hiphop, sehingga diharapkan muncul keceriaan dari tiap gerakan yang diperagakan peserta.

Diharapkan melalui kompetisi yang rencananya bisa rutin digelar ini, akan lahir kreasi dan inovasi dari para peserta, sehingga akan lebih memperkuat eksistensi senam Aerobic dan Zumba.

Para peserta cukup antusias. Tidak hanya asal Wonosobo, tapi juga dari beberapa daerah di Jawa Tengah dan DIY. Kategori yang dilombakan antara lain Party Zumba, yang wajib diikuti seluruh peserta, kategori Aerobic pemula murni, kategori Aerobic umum, kategori AC antar sanggar, kategori Dance Fitness umum, kompetisi khusus pelajar se Wonosobo, kategori lanis, serta senam massal umum dan lansia. Bagi pemenang kompetisi yang digelar dengan menggaet beberapa sponsor ini, disediakan hadiah sejumlah uang tunai, serta 20 paket sembako bagi peserta terheboh senam lansia.


Ny. Ani Agus Subagiyo, yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Wonosobo dan Bhayangkari Wonosobo, menyampaikan apresiasi positif adanya kegiatan ini. Karena melalui kegiatan ini terlihat bahwa senam di era milenial saat ini bukan lagi menjadi gaya hidup tapi sudah menjadi kebutuhan. Masyarakat dinilai sudah semakin cerdas dalam mengupayakan terciptanya pola hidup sehat dan sadar akan kebutuhan untuk menyehatkan tubuhnya melalui olah raga. Senam Aerobic dan Zumba sudah dinilai menjadi sarana tepat dalam menciptakan kondisi badan yang sehat dan ideal, sekaligus menciptakan keindahan dalam diri tiap wanita (inner beauty). 

Kepada para peserta lomba, Ny.Ani yang didaulat membuka acara berpesan, agar mereka tak sekedar mengejar predikat juara. Karena yang terpenting dalam lomba senam Aerobic dan Zumba ini adalah bagaimana sebagai wanita, khususnya yang sudah menjadi ibu, tetap menjaga kesehatan diri, agar tetap kreatif dan aktif.


Edit. Cici

No comments

Featured post

Opang Di Wonosobo Bakal Kecewa Di Februari 2019

Opang Di Wonosobo Bakal Kecewa Di Februari 2019 - Setelah kemarin Organda dan Ojeg Pangkalan menggelar aksi turun kejalan besar-besaran di ...

Powered by Blogger.