Peringati Hari Jadi Wonosobo, Hari Bhayangkara dan HUT Bank Wonosobo, FORKOPIMDA Ikuti Sepeda dan Jalan Santai

Ratusan bikers mengikuti sepeda dan jalan santai bertajuk Gowes Bareng dan Jalan Santai 2018, dengan garis start dari halaman Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, Minggu, 22 Juli.


Menurut Direktur Utama Bank Wonosobo, Tri Hidayat, kegiatan ini digelar sebagai rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-193 Kabupaten Wonosobo, sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke 72 dan HUT Bank Wonosobo ke 37. Rute yang diambil bagi peserta Gowes Bareng dibagi 2. Jarak panjang bagi peserta dari 17 klub yang tergabung dalam Sobo Onthel Club, serta jarak pendek bagi anak-anak. Jarak panjang melintas Gondang Watumalang, melewati Pacarmulyo, ke arah Selomerto, memutar ke arah kota lalu kembali finish di alun-alun. Untuk jarak pendek, peserta melewati Gondang Watumalang, memutar kembali lewat Pemandian Mangli, dan kembali ke alun-alun. Bagi peserta jalan santai, peserta berjalan memutari alun-alun ke arah Pasar Induk dan kembali ke alun-alun. Pihaknya bersama Pemda dan POLRES menyiapkan puluhan doorprize bagi para peserta. Ditambahkannya, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyehatkan masyarakat sekaligus menjalin silaturahmi antar pencinta dan komunitas sepeda di Wonosobo.

Dalam kegiatan ini nampak ikut mengayuh sepeda, anggota FORKOPIMDA Wonosobo, Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras, SIK dan Komandan KODIM 0707 Wonosobo, Letkol.CZI.Fauzan Fadli. Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Eko Sutrisno Wibowo, sesaat sebelum mengibarkan bendera start mengungkapkan, pihaknya menyambut baik pelaksanaan kegiatan yang menyehatkan jasmani dan rohani ini. Hal ini menurutnya bisa menjadi salah satu wahana untuk memperkuat komitmen dan semangat dalam memasyarakatkan olah raga serta mengolahragakan masyarakat, menuju terwujudnya masyarakat yang sehat, baik jasmani maupun rohani.

Lebih lanjut Eko menambahkan, kesehatan adalah suatu anugerah yang tidak dapat dinilai dengan materi dan merupakan nikmat serta karunia Sang Pencipta yang harus senantiasa disyukuri dengan memelihara, menjaga dan bahkan meningkatkannya. Ia mengajak agar masyarakat menjadikan kegiatan seperti Gowes Bareng dan Jalan Santai ini sebagai sebuah semangat yang harus terus digelorakan dan dikuatkan.

Kapolres Wonosobo, AKBD Abdul Waras, SIK., menambahkan bahwa kegiatan ini semangatnya adalah mengajak masyarakat Wonosobo tetap sehat, bugar, dan selalu ceria dengan semua keadaan. Tak hanya itu, bersepeda dan berjalan kaki, selain mampu menjaga kesehatan juga mengurangi polusi dan memberikan sarana refreshing untuk masyarakat, sembari terus aktif dan rutin berolahraga, sehingga badan bugar, raga pun tetap sehat dan siap untuk melakukan segala aktivitas. Di sisi lain, kegiatan ini juga bertujuan mempererat hubungan silaturahmi dan terjalinnya komunikasi dengan baik antara Kepolisian dengan para stakeholder serta warga masyarakat.

Sementara Komandan KODIM 0707 Wonosobo, Letkol.CZI.Fauzan Fadli mengungkapkan, melalui Kegiatan Gowes Bareng dan Jalan Santai ini, diharapkan akan membuat peserta menjadi lebih sehat dan bertambah bugar. Kegiatan semacam ini perlu didukung bersama, dan perlu rutin digelar, sehingga masyarakat bisa tumbuh menjadi masyarakat sejahtera yang mampu berdaya saing, serta diharapkan mampu meningkatkan komitmen serta semangat mereka dalam ikut membangun daerahnya.


Editor. Cici

No comments

Featured post

Sosialisasi Dan Pelatihan Penggunaan Aplikasi SPSE Versi 4.3 Di Wonosobo

Sosialisasi Dan Pelatihan Penggunaan Aplikasi SPSE Versi 4.3 Di Wonosobo  - Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Inform...

Powered by Blogger.