Perempuan Ikut Serta Membangun Bangsa

Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15 dan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kes tingkat Kabupaten Wonosobo tahun 2018, berlangsung di Desa Wonolelo, Wonosobo, Selasa(3/7), dengan dihadiri kurang lebih 750 orang.
(sigit)


Dihadiri jajaran Forkopimda Wonosobo beserta Isteri, Wakil Bupati beserta Ny. Any Agus Subagiyo, Penjabat Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten , Pimpinan OPD, Ny. Fairus Eko Purnomo (Ketua Tim Penggerak PKK Wonosobo), Pimpinan Organisasi Perempuan Wonosobo, Tim Penggerak PKK Propinsi Jateng, Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Wonosobo, Kades dan Kalur beserta Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Kelurahan, Ketua BPD, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, dan tamu undangan.

Kades Wonolelo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan beserta rombongan. "Kami ucapkan terima kasih atas besarnya perhatian bupati yang memotivasi kami agar terus bekerja keras untuk membangun. Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong sudah dimulai dari bersih-bersih jalan, makam dan desa. Gotong royong merupakan ciri khas bangsa Indonesia yang harus terus kita jaga agar nantinya anak cucu kita tidak mudah terpengaruh budaya asing. Kami berharap kedatangan bapak/ibu menjadi motivasi kami warga Wonolelo untuk terus bekerja keras, membangun desa agar kedepan warganya bisa lebih sejahtera," sambutnya.


Ny. Fairus Eko Purnomo (Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Wonosobo), menyampaikan, gerakan PKK menginjak usia 44 tahun. Kondisi aman dan nyaman dimulai dari keluarga. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada kader PKK yang sudah berkiprah memajukan Wonosobo. Sehingga mampu mengukir prestasi dan penghargaan dari tingkat propinsi dalam mendukung program pemerintah. Tentunya prestasi yang diraih tidak lepas dari peran serta jajaran SKPD, dan dukungan dari bupati. Kepada panitia juga disampaikan apresiasi positif atas terselenggaranya acara kali ini.

Modernisasi dan globalisasi telah melahirkan corak kehidupan yang sangat kompleks tapi tidak menghilangkan nilai gotong royong. Sejalan dengan tema Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat ke-15, "Gotong Royong Kembangkan Inovasi Jawa Tengah", individu, keluarga dan masyarakat harus terus diberdayakan agar tumbuh inisiatif untuk meningkatkan partisipasi dalam pembangunan.

Keberadaan dan kiprah PKK sangat penting dan strategis ketika dihadapkan pada dinamika masalah serta tuntutan kebutuhan masyarakat. Kehadiran PKK telah teruji dengan memberikan harapan besar bagi pemerintah Kabupaten Wonosobo, mengatasi permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat. Kepada anggota dan kader PKK, keluarga dan lingkungan, kita harus menjadi benteng utama dan pertama terciptanya kondisi masyarakat yang aman, nyaman, tentram dan damai.

Dalam kesempatan ini juga dicanangkan kegiatan kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kes yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas PKK, KB dan Kesehatan juga keterlibatan peran serta pria dalam ber-KB guna meningkatkan jumlah akseptor. Kerjasama para pihak di bidang KB diharapkan akan berdampak positif bagi segenap masyarakat dalam rangka menambah pencapaian peserta KB dan memahami pelaksanaan program KB demi kehidupan keluarga yang lebih terencana, terpola dan sejahtera.



Editor. Cici



No comments

Featured post

Sosialisasi Dan Pelatihan Penggunaan Aplikasi SPSE Versi 4.3 Di Wonosobo

Sosialisasi Dan Pelatihan Penggunaan Aplikasi SPSE Versi 4.3 Di Wonosobo  - Deputi Bidang Monitoring Evaluasi dan Pengembangan Sistem Inform...

Powered by Blogger.