SAHUR ON THE ROAD 2018

Mengulang sukses Sahur On The Road ditahun lalu, kali ini AKP Suharyati pimpin anggota Polwan dan Dalmas membagikan nasi sahur ke pasar pagi kecamatan Kertek. Jumat (1/6)
(sigit)
Sahur On The Road menyasar semua kalangan
Kegiatan Sahur On The Road program Kepolisian Resor Wonosobo, hal ini selain sebagai bentuk patroli untuk menjaga keamanan di bulan suci Ramadhan juga merupakan sarana pendekatan diri kepada masyarakat dan tentunya juga kepada sang pencipta.

AKP Suharyati ditemani Kasubbag Sarpras Polres Wonosobo, selain Sahur On The Road juga melaksanakan pantauan arus mudik, meski belum terlihat peningkatan jumlah pemudik, orang nomor satu di bagian sarana dan prasarana Polres Wonosobo ini tetap memerintahkan untuk secepatnya pembangunan Pos Lebaran di taman Plasa dipercepat, dengan harapan para pemudik bisa istirahat sementara saat menunggu para penjemputnya.

"Kegiatan membagikan makanan sahur ini merupakan bentuk trobosan kreatif Polres Wonosobo dengan manfaat yang sangat banyak. Dengan pembagian nasi sahur, kami juga memantau arus mudik, baik itu pemudik ataupun arus lalu-lintasnya, tentunya hal tersebut sangat berguna untuk mengambil langkah pengamanan.” ujar AKP Haryati.

bagi-bagi nasi sahur sekaligus berpatroli
Disinggung mengenai lama waktu dan jumlah nasi bungkus yang dibagikan, AKP Haryati menyatakan “Yang kami programkan adalah 5 hari sebelum dimulainya operasi Ramadniya Candi 2018, nanti kalau sudah dimulai operasi Ramadhan, yang akan membagikan adalah para petugas pos-pos lebaran, akan tetapi sasaran utamanya adalah para pemudik yang baru saja turun dari kendaraan. Dan masalah bentuknya kami tidak bisa menentukan, seperti tahun kemarin, kami menyediakan tenda lengkap dengan peralatan masak dan bahan masakan berupa mie rebus dan untuk membuat minuman. Kalu tidak mau makan, kami ada snack-snack ringan yang biasanya dibeli oleh para petugas jaga masing-masing Pos, jadi pada intinya bila sesuai program ya Cuma 5 hari, minta dukungan saja semoga kami mampu memberikan pelayanan masyarakat khususnya berkaitan sahur bisa sampai akhir puasa Ramadhan tahun ini” tutup AKP Suharyati. (***)

No comments

Featured post

Java Balloon Attraction Terbangkan 119 Balon Di Wonosobo

Java Balloon Attraction Terbangkan 119 Balon Di Wonosobo - Selimut Kabut masih Menutupi lapangan Desa Pagerejo Saat acara Java Baloon Attra...

Powered by Blogger.