Jelang Arus Mudik, Polres dan Dishub Wonosobo Cek Sopir dan Bus

Satlantas Polres Wonosobo bersama Dishub Wonosobo menggelar pengecekan Bus dan awak kendaraan, Jumat (8/6) sore di Kompleks Terminal Mendolo Wonosobo. 
(Anji)

Kasatlantas Wonosobo, AKP SS. Udiono memeriksa supir bus dan kondisi kemudi
Pemeriksaan tersebut meliputi kelayakan kendaraan, kesehatan serta tes urine bagi awak kendaraan. Puluhan bus baik AKAP maupun AKDP  diperiksa kelayakannya oleh petugas gabungan.

Kasatlantas Wonosobo, AKP SS. Udiono, mengungkapkan, dari kegiatan ini ditemukan adanya beberapa pelanggaran kelayakan kendaraan. Ada beberapa pelanggaran kecil, seperti adanya baut ban yang kurang, bukti uji KIR yang belum dipasang. Namun meski hal ini merupakan pelanggaran kecil, para awak kendaraan tetap diberikan teguran dan diharuskan memasang saat itu juga.

Sementara itu, untuk pemeriksaan kesehatan dan urine sendiri, Kasatlantas mengungkapkan tidak ada temuan. Dari 21 awak angkutan yang diperiksa, tidak ditemukan yang menggunakan obat terlarang maupun minuman keras. Dan untuk kesehatannya, semua dinyatakan sehat dan layak untuk mengemudi.

Disinggung mengenai kesiapan jelang mudik, Kasatlantas Wonosobo mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan beberapa langkah guna memastikan jalur mudik di wilayah Wonosobo aman. Ada 3 titik rawan macet. Untuk mengantisipasinya, disiapkan jalur alternatif berikut personel yang akan melaksanakan pengamanan.

"Bersama instansi terkait, kami juga sudah memasang rambu-rambu tambahan guna mencegah terjadinya pemudik maupun pelancong yang tersesat karena hanya mengandalkan aplikasi GPS," jelas Kasatlantas.

Sedangkan untuk jalur wisata, juga ada 3 titik yang perlu diantisipasi, yaitu Gardu Pandang, Tanjakan 15 Persen dan Pertigaan Dieng. "Kami persiapkan 1 pleton personel 24 jam di lokasi-lokasi itu berikut 1 buah derek dan kendaraan penarik," pungkasnya.



editor. Cici


No comments

Featured post

Sosialisasi Surat Suara Pemilu 2019 Seroja

Sosialisasi Surat Suara Pemilu 2019 Seroja - Sosialisasi Surat Suara untuk Pemilu 17 April 2019 di Wisata Alam Seroja, Desa Tlaga, Kecama...

Powered by Blogger.