Gaung Carica Day 2018 Diharapkan Mendunia

Pemerintah Kabupaten Wonosobo kembali akan menggelar Carica Day, event promotif untuk mengenalkan potensi unggulan daerah ke pasar global. Kepastian terkait hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi persiapan Carica Day yang digelar di Bappeda Wonosobo, Senin (25/6). 


Sekretaris Bappeda, Asngari mengungkap rencana gelaran Carica Day yang bakal dihelat pada Senin 30 Juli 2018, akan mengambil tempat di taman Fatmawati, Kelurahan Tawangsari. “Tahun lalu Carica Day digelar di kawasan objek wisata Telaga Menjer, Garung dan sukses menumbuhkan minat wisatawan untuk berkunjung ke sana, dan kali ini kita berupaya mengangkat taman Fatmawati sebagai salah satu arena rekreasi alternatif di kota Wonosobo,” tutur Asngari.

Lebih lanjut Asngari juga mengungkapkan harapan agar nantinya event Carica Day 2018 tersebut memiliki gaung lebih luas, dan bahkan bisa menjangkau ke seluruh dunia. “Karena ini masih menjadi satu rangkaian dengan agenda tahunan Hari Jadi Wonosobo, kami berharap agar nantinya dapat menarik wisatawan, tak hanya domestik, namun juga dari mancanegara,” beber Asngari. Pihak panitia, menurutnya juga telah menyiapkan beragam atraksi menarik seperti lomba Balon Udara bertema Carica, lomba tari Gemu Famire, hiburan rakyat hingga lomba makanan olahan carica, sampai acara minum bersama ribuan sirup Carica kemasan. Sebagai buah khas, Carica dinilainya mampu menjadi daya tarik wisata karena keunikan rasanya yang tidak dimiliki buah lain.

Harapan agar event Carica Day dapat menjadi pengungkit minat wisatawan untuk mengunjungi Wonosobo juga diucapkan Kepala Bidang Ekonomi Bappeda, Cuk Siswanto. Kepada para peserta rapat dari sejumlah OPD terkait, seperti Dinas Perumahan Permukiman dan Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Bagian Humas Umum dan Bagian Pemerintahan Setda, hingga pemangku wilayah Kecamatan dan Desa maupun Kelurahan, Cuk meminta dukungan sepenuhnya demi kelancaran dan kesuksesan acara. “Kami juga mengundang perwakilan komunitas desa wisata dan klaster batik yang nantinya akan aktif sebagai peserta, dan kami minta agar optimal mendukung event Carica Day ini,” harapnya. Semua pihak diharapkan Cuk dapat berkolaborasi sinergis, termasuk dalam hal promosi acara dan dukungan moral maupun materiil.

Hal itu, menurutnya sejalan dengan tema Carica Day 2018, yaitu Melalui Carica Day Kita Tingkatkan Bangga Bela Beli Produk Lokal Guna Mendukung Pariwisata Wonosobo. “Tujuan lainnya dari event Carica Day ini antara lain adalah juga demi meningkatkan kualitas dan kuantitas serta kontinuitas produk Carica dari hulu hingga ke hilir sehingga mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian warga masyarakat Wonosobo,” pungkasnya.





Editor. Cici

No comments

Featured post

Jalur Pembangunan Pasar Kembali Digunakan Lapak Pedagang

Jalur Pembangunan Pasar Kembali Digunakan Lapak Pedagang Wonosobo , Jalur Pembangunan Pasar Kembali Digunakan Lapak Pedagang - Belum gen...

Powered by Blogger.