Dua Pilar TNI-Polri Buka Bersama Anak Yatim Piatu


Buka bersama Sinergitas TNI-Polri dan dua pilar (Babinsa dan Babinkamtibmas) dengan tema: “Buka bersama TNI-Polri dengan tokoh masyarakat, PWI Kabupaten Wonosobo dan anak yatim piatu dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an” terselenggara di Aula Makodim 0707/Wonosobo, Jumat(8/6). Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0707/Wonosobo, Kapolres Wonosobo, Ketua Persit Cabang XXVII dan Ketua Bhayangkari Wonosobo, para Perwira, baik dari Kodim dan Polres, Bintara Kodim dan Polres, anak-anak yatim piatu dan insan media.

Kegiatan atas inisiasi Dandim 0707/Wonosobo, Letkol Czi Fauzan Fadli,S.E dan Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras S.I.K, dua pucuk pimpinan aparat keamanan di Wonosobo, merupakan bentuk kemanunggalan TNI-Polri dan masyarakat serta rekan media. Juga sebagai bentuk pelaksanaan perintah Panglima TNI dan Kapolri, ”Dua pilar bersatu negara kuat”.


Acara didahului pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori Kopda Irfai dan saritilawah oleh PNS Tusyani. Dilanjutkan sambutan singkat Dandim 0707/Wonosobo. Letkol Czi Fauzan menyampaikan pentingnya sinergitas TNI-Polri, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, saat masyarakat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah beserta rangkaiannya. "Saat masyarakat merayakan hari raya, kita selaku aparat bersatu untuk melaksanakan pengamanan di semua wilayah. Untuk itu pada hari ini kita TNI-Polri mengadakan doa bersama dengan anak yatim piatu dan rekan media. Agar dalam pelaksanaan tugas ke depan akan selalu lancar, karena sebentar lagi juga ada penyelenggaraan pesta rakyat, pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur." sambut Letkol Czi Fauzan. Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres AKBP Abdul Waras S.I.K, "Semoga dalam pelaksanaan tugas pengamanan pilihan Gubernur dan Wakil Gubernur akan tercipta iklim yang kondusif di wilayah Wonosobo. Dan dengan adanya acara bukber ini untuk meningkatkan Sinergitas TNI Polri dalam menjaga NKRI serta dengan berkah Al Qur’an kita semua selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam menjaga NKRI,” ungkapnya.

Uraian hikmah disampaikan oleh K.H. Safaat Maksum yang intinya tentang turunnya wahyu illahi Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW, sebagai pedoman kepada umat islam. Usai pelaksanaan buka bersama dilanjutkan sholat maghrib bersama dengan imam K.H. Safaat Maksum.


Editor. Cici

Dua pilar bersatu negara kuat”.

Dua pilar bersatu negara kuat”.


Uraian hikmah disampaikan oleh K.H. Safaat Maksum yang intinya tentang turunnya wahyu illahi Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW




No comments

Featured post

Ayo ke TPS

Ayo ke TPS - Rabu, 17 April 2019 adalah jadwal Pemilu 2019, ada lima surat suara yang akan dipilih dalam pemilu kali ini. Surat suara pasan...

Powered by Blogger.