3 Jam Periksa Kesehatan Gratis 170 Buruh Gendong dan Pikul

Pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangkaian kegiatan hari Kartini

Panitia Peringatan Hari Kartini ke-139 Kabupaten Wonosobo Selasa, 10 April 2018 menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis untuk buruh gendong dan tukang pikul Pasar Induk Wonosobo. 

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Wonosobo tersebut berlangsung selama kurang lebih 3 jam, diikuti oleh 170 buruh gendong dan tukang pikul di Balai RW Pencilsari Kelurahan Wonosobo Barat.

Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini, Ny. Dyah Afif mengatakan pemeriksaan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari Kartini. "Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah sebagai wujud perhatian dari Pemerintah Kabupaten Wonosobo kepada para buruh gendong dan tukang pikul, walaupun baru dilaksanakan di Pasar Induk Wonosobo," tutur Dyah.
kurang dari 3 jam layani 170 buruh gendong san pikul
Pihaknya berharap semua buruh gendong dan tukang pikul yang telah terdaftar di paguyuban dapat mengikuti pemeriksaan gratis ini, sehingga mereka dapat mengetahui sejak dini kondisi kesehatannya, jika sekiranya memang ada gejala sakit dapat segera tertangani dengan baik.

Selaku panitia Hari Kartini Dyah berharap, untuk tahun depan bisa mengadakan pemeriksaan ditempat yang lain seperti Pasar Kertek dan Pasar Sapuran karena buruh gendong serta tukang pikul di dua pasar tersebut tergolong banyak. 

Sementara itu, Sobirin (51 tahun) tukang pikul pasar induk Wonosobo mengatakan sangat senang dengan pemeriksaan gratis ini, meski ia baru satu kali mengikuti pemeriksaan gratis, dia berharap pemerintah mengadakan pemeriksaan gratis 3 kali dalam setahun, sehingga dapat membantu meringakan beban mereka. (***)

No comments

Featured post

Sosialisasi Surat Suara Pemilu 2019 Seroja

Sosialisasi Surat Suara Pemilu 2019 Seroja - Sosialisasi Surat Suara untuk Pemilu 17 April 2019 di Wisata Alam Seroja, Desa Tlaga, Kecama...

Powered by Blogger.