PERESMIAN POJOK PENGAWASAN PEMILU

peresmian pojok pengawasan pemilu
satumenitnews.Wonosobo,- Louching Pojok pengawasan panwaslu Kabupaten Wonosobo dihadiri oleh ketua bawaslu daerah  Fajar, jajaran Forkompinda Kabupaten Wonosobo Kapolres Wonosobo Bupati Wonosobo dan Dandim 0707 wonosobo yang di wakili oleh Kasdim Mayor Inf Jaka Susila, ketua panwaslu kab Wonosobo, Ketua komunitas dan organisasi masyarakat (15/2)

Eko Purnomo selaku Bupati Wonosobo dalam sambutannya mengatakan "Dalam sebuah negara, demokrasi merupakan pilar utama sekaligus menjadi prosedur mekanisme sukses kepemimpinan yang paling aman dimana masyarakat melalui pemilu rakyat bisa memberikan aspirasinya. Dimata masyarakat  pemilu dianggap semakin tidak penting, bahkan semakin sinis terhadap pemilu sehingga mengakibatkan menurunya partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya tak sedikit  yang golput".

"Berdasar  kejadian itu, diperlukan pendidikan politik yang mampu menghadirkan, mempresentasikan politik  kepada masyarakat. Kami juga ikut memperjuangkan hal tersebut, pemerintah mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang positif pada Panwaslu di seluruh Kabupaten Wonosobo." lanjut Eko.
anggota panwaslu kab. Wonosobo

Langkah didirikannya Pojok Pengawasan Pemilu sebagai antisipasi dan pusat informasi tentang penyelenggaraan Pemilu menjadikan awal era baru. Pojok Pengawasan pemilu diharapkan bisa menjadi Media Center  baik di daerah maupun Pusat.

"Maraknya pengguna Media sosial memungkinkan sebuah informasi berbelok arah seperti berita hoax yang menyesatkan dan membuat suasana tidak kondusif dalam penyelenggaraan Pemilu, Pojok Panwaslu diharap dapat menetralkan berita yang menyimpang. Selain itu, pendidikan Politik bisa segera diterakomodir melalui media center sehingga masyarakat lebih bijak dan cerdas dalam menyikapi kegiatan pemilu." terang Fajar.(***)

No comments

Featured post

Ayo ke TPS

Ayo ke TPS - Rabu, 17 April 2019 adalah jadwal Pemilu 2019, ada lima surat suara yang akan dipilih dalam pemilu kali ini. Surat suara pasan...

Ayo cek web KPU

Ayo cek web KPU
Ayo cek web KPU
Powered by Blogger.