KEDAI KOPI PENUNJANG WISATA TELAGA MENJER

Narko dan Kedai Kopi Telaga Menjer

Satumenitnews.Wonosobo,- Narko salah satu anggota karang taruna maron yang juga binaan Indonesia Power nekat mendirikan Kedai Kopi di wilayah Wisata Telaga Menjer. Berbekal pengetahuan yang masih apa adanya usahanya mulai berjalan sekitar 2 minggu disambangi oleh pengawas Indonesia power Pusat.

Kopi pun diracik, disedu dan disajikan, tak dinyana reaksi beberapa pengawas dari Indonesia Power memberikan acungan jempol terhadap kopi seduhan Narko.

Bu Rina selaku penanggung jawab pendamping mitra  Indonesia Power dalam urusan Usaha mikro langsung memberikan penawaran kepada Narko mengikuti Pelatihan Akuntansi dan Perencanaan Bisnis Plan di Pusat Latihan Usaha Terpadu Jawa Tengah, Purwokerto. (21/02)

Gayung bersambut, ketua Karang Taruna Maron, Joko langsung mengamini penawaran tersebut dan di iyakan oleh Narko.
Kuswoyo, S

"Sangat kebetulan sekali, Saya tidak ingin membangun usaha secara asal-asalan, bila memang ada ilmunya akan saya ikuti agar usaha ini bisa berkembang dan menjadi pendukung Pariwisata di Telaga Manjer ini" ungkap Narko

Pelatihan di PLUT Purwokerto tergolong singkat karena hanya 2 hari saja. "Teori Usaha itu bisa di dapat dari banyak sumber, tapi yang terpenting adalah pendampingan bagi pelaku usaha. Kendala dilapangan banyak dan bermacam-macam sehingga setelah pelatihan singkat ini kami membuka ruang untuk pelaku usaha berkonsultasi terhadap kendala dilapangan" Terang Kuswoyo,SE selaku tutor pelatihan di PLUT, ia juga menegaskan bahwa konsultasi itu Gratis bagi peserta pelatihan.(***)

No comments

Featured post

Ayo ke TPS

Ayo ke TPS - Rabu, 17 April 2019 adalah jadwal Pemilu 2019, ada lima surat suara yang akan dipilih dalam pemilu kali ini. Surat suara pasan...

Powered by Blogger.