SIDANG PANGKAR KODIM 0707

SIDANG PANGKAR KODIM 0707, - Sidang Pangkar (Pangkat dan Karier) untuk usul kenaikan pangkat (UKP) Bintara dan Tamtama periode 1 Oktober 2018 dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0707 Letkol CZI Fauzan Fadli, SE. bertempat di aula  Makodim, Kamis(25/1). Turut hadir Kasdim beserta seluruh Pasi dan seluruh Danramil. 

https://berita.satumenitnews.com/2018/01/sidang-pangkar-kodim-0707.html

 PANGKAR KODIM 0707

Kenaikan pangkat merupakan tindakan resmi dalam administrasi personel yang mengakibatkan perubahan pangkat  ketingkat lebih tinggi yang diberikan negara kepada prajurit. Namun demikian tetap harus dilaksanakan pengajuan atau usulan dan seleksi awal yang merupakan mekanisme yang harus dilaksanakan. Kelayakan seorang untuk mendapatkan Pangkar ditentukan pada sidang yang dilaksanakan dua kali dalam setahun yakni priode 1 April dan 1 Oktober.

https://berita.satumenitnews.com/2018/01/sidang-pangkar-kodim-0707.html

"Pangkat dan karier merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib diberikan kepada prajurit tetapi harus melalui mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif terutama penilaian di satuan dan kemampuan jasmani personal, sehingga kenaikan pangkat dapat dilaksanakan dengan baik dan apabila tidak memenuhi syarat sebaiknya perlu di kaji ulang masalah penelitian perkembangan pribadi" tukas Letkol Czi Fauzan Fadli, SE.

Sidang kali ini, diusulkan 39 orang dengan rincian ,Namun demikian tetap harus dilaksanakan pengajuan atau usul dan seleksi awal yang merupakan mekanisme yang harus dilaksanakan apakah seorang prajurit itu layak atau tidak diusulkan. Sidang kenaikan pangkat prajurit Kodim 0707/Wonosobo dilaksanakan dua kali dalam setahun yakni priode 1 April dan 1 Oktober.

Dandim Wonosobo menyampaikan dalam sambutannya, pangkat dan karier merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang wajib diberikan kepada prajurit tetapi harus melalui mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif terutama penilaian di satuan dan kemampuan jasmani perorangan sehingga kenaikan pangkat dapat dilaksanakan dengan baik dan apabila tidak memenuhi syarat sebaiknya perlu di kaji ulang masalah penelitian perkembangan pribadi.

Sidang kali ini diusulkan 31 Bintara dan 8 Tamtama mendapatkan kehormatan naik pangkat.


Editor. Malindra

No comments

Featured post

Berkas Tersangka Penerbang Balon Udara Liar Diserahkan ke Pejabat Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perhubungan

Berkas Tersangka Penerbang Balon Udara Liar Diserahkan ke Pejabat Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perhubungan - Operasi penertiban Balon ...

Powered by Blogger.